Tupai Kelapa yang Lucu

Udah jadi nasib, anak rantau jauh dari keluarga.. problematikanya klo g kekurangan kasih sayang  yah

kekurangan dana.. Tambah komplit lagi klo kos sepii.. masya Allah…

Pulang ke kos yg nungguin paling Laptop ama dispenser.. #sediih meeeen.. (msa ngomong ama mereka).. gmw terus begini..

Maunya sih pas pulang,, buka pintu .. udah ada yg nungguin,, trus  manggil “Kaakaaaak” .. #pasti seruu men.. tp msi kecepetan..Hahaha

Krn bosan sendri terus dikamar,akhirnya cari binatang buat jadi teman sekamar.. biar ada teman maen di kamar.. bisa  loncat bareng2.. Makan Bareng2.. atau tidur bareng2..

Akhirnya memilih Tupai Kelapa krn kata mamang yg jual “Tupai Mudah dipelihara dan kotorannya tidak bau” , tertarik aku gan.. selain itu  pertimbangan kenapa memilih tupai sebagai peliharaan karena :

1. Tupai cepat akrab dengan manusia “dipegang2,,, elus2 mau,, nempel2 di baju kita jg mw”

Tupai akrab dengan manusia

2. Makannya buah2an, jadi biar majikannya juga rajin makan buah.. >_<

3. Tingkah tupai yang lucu dan lincah

Tupai lucu

Nah,, pas di petshop , stocknya ada beberapa tuh,, biasanya klo udah jinak tingkahnya lebih cool dan lbh akrab dari pd yg tupai yang belum jinak (sangat liar dan sangat aktif).. saya  memilih tupai yg sangat aktif walau lebih liar, biar lebih greget dan lebih ada seninya..

Karena kalau tupai kurang aktif, belum tentu juga dia jinak tapi bisa jadi dia lagi sakit makanya terlihat jinak..

Hal seperti ini yang dihindari, usahakan memilih tupai yang lincah..

Waktu saya bawa pulang menuju kos,, tupai mondar mandir,, loncat2 dikandang,, mungkin karena tak terbiasa melihat kondisi dijalanan, khawatir dia stress maka saya buka jaket bwt nutupin kandangnya, biar dia merasa lebih aman (maklum masih liar)..

Nah,, ternyata memang seru memelihara tupai kelapa ini,, lumayan buat main,, bisa hilangin streess dan kejenuhan dikamar..

Awal-awal dia masih galak dan sok jual mahal,, disini dibutuhkan cara agar tupai akrab dengan kita :

1. Kasih makan tupai di tangan kita sampai dia terbiasa dan merasa nyaman..

2. Jangan dipaksa klo tupai gak mau dipegang,, rayu perlahan lahan aja sampai dia mau,, biasanya elus kepalanya dulu,, klo udah mau

dielus baru digenggam meen.. cara jitu SOGOOK dgn buah.. #ini yang biasa yg saya lakukan

3. Sering2 di ajak main,,dibawa keluar kandang juga g apa,, klo udah agak jinak loh..

dan buat kandang dia terasa aman dan hangat.. dikandangnya saya kasih kain,, buat selimut dia

4. Jaga kebersihan kandangnya

5. Tupainya diberi nama biar lebih akrab..

Klo untuk tupai saya “ZOLO”, hanya butuh waktu 1-2 hari buat jinakin dia,, sekarang udah nempel2 meen… Lucu..hehe

Tapi klo dia sakit,, sediih juga meen.. supaya g sakit,, saat dimandikan hindari hidung tupai terkena air dan Makan nya harus dijaga

(jgn smpe keracunan,, sempat dpt kasus jg,, katanya ada yg keracunan gara2 mkn kecap ama cabe..).. #Salam pencinta tupai..

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: