Jangan Buat diri Anda Lemah

“Jangan Menyesali TAKDIR yang telah terjadi… tapi jadikan masa lalamu sebagai pembelajaran..”

Yah.. itulah masa lalu, bisa membuat kita semakin larut dalam kesedihan / galau, bisa membuat kita semakin bahagia dan bisa membuat kita lebih tangkas.. 
tergantung dari kita sebagai insan yg menyikapinya..

Kawan,, jika kita larut terus dalam kesedihan dimasa lalu itu hanya membuat diri kita semakin tidak berdaya, semakin lemah dan semakin tidak percaya diri.. bukan hanya itu Kesehatan dan Kejiwaanmu juga terganggu..

Hidup itu pilihan.. Maka pilihlah bahagia dari pada susah.. cukup jadikan masa lalumu sebagai kenangan yang lucu ato pembelajaran, itu akan jauh lebih baik.. Bukan kah itu semua sudah ditakdirkan ??.. jadi untuk apa kita sesali… Tersenyumlah dan tetap positif thinking..

Berikut tips agar anda jauh dari sifat lemah dan selalu semangat :

1. Jangan Berpikir Negatif
Semua berawal dari pikiran.. Control u’r mind and u will be happy..
Pikiran negatif adalah pikiran yang membuat kita menjadi lesu dan lemah.. Jangan Mau dikendalikan oleh pikiran seperti itu. Jika pikiran itu masuk kedalam diri anda, maka lawanlah.. Semakin lama anda larut semakin terjerumus anda dalam kesedihan.. So, Bangkitlah dengan Cari aktiitas lain..

2. Jangan Beri kesempatan diri anda untuk Mengeluh
Mengeluh karena masalah kuliah .. Mengeluh karena tugas.. mengeluh karena sakit..
Jangan Mau Bro/sis,, itu hanya membuat diri anda semakin lemah.. Ingat Kata negatif membuat diri anda semakin risau dan tak berdaya.. Coba lihat org sukses mereka lebih banyak bersyukur, fokus pada mimpi dari pada mengeluh terhadap apa yang dia hadapi.. 
“Jika kamu bersyukur pasti akan kutambah Nikmat-Ku untukmu dan bila kamu kufur maka sesungguhnya siksa-Ku ama pedih” (QS Ibrahim 14 :7 ) 
Apapun yang terjadi jangan biarkan diri anda mengeluh, pancarkan dari mata anda rasa semangat dan syukur..

3. Jangan Banyak Waktu Luang

Kebanyakan waktu luang dapat menyebabkan pikiran-pikiran aneh muncul.. mungkin karena godaan setan tuh.. Gunakan waktu anda untuk hal-hal yang bermanfaat ato hal yang anda sukai.. Itu Jauh Lebih Baik

4. Bersyukur menjadikanmu lebih baik

Al-Quran secara tegas menyatakan bahwa manfaat syukur kembali kepada orang yang bersyukur, sedang Allah Swt. sama sekali tidak memperoleh bahkan tidak membutuhkan sedikit pun dari syukur makhluk-Nya.

Dan barangsiapa yang bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barangsiapa yang kufur (tidak bersyukur), maka sesungguhnya Tuhanku Mahakaya (tidak membutuhkan sesuatu) lagi Mahamulia (QS An-Naml [27]: 40)

Categories: Motivasi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: